Saturday, March 7, 2015

Enam Aturan People Like Us

Saya baru saja menonton People Like Us di HBO dan sedikit nangis pas ending. Saya ogah menjelaskan bagaimana ceritanya secara detail tapi intinya ini adalah film tentang keluarga yang hilang. Cukup menyentuh di beberapa babak, dan menurut saya yang paling berkesan dan menyentuh emosi adalah endingnya. Sambil mengusap sisa air mata cemen saya, berikut saya tulis kembali enam aturan yang sempat dibeberkan mas-mas itu (saya lupa nama perannya) di suatu adegan.

Six Rules:

 1. Jika kalian menyukai sesuatu karena kalian berpikir orang lain juga menyukainya, itu bukanlah hal yang sebenarnya ingin kalian sukai.
2. Sebagian besar pintu di dunia ini tertutup. Jika kalian ingin memasukinya, kalian harus mengetuk pintunya semenarik mungkin.
3. Segala sesuatu yang kalian anggap penting sebenarnya tak penting. Dan segala sesuatu yang kalian anggap tak penting sebenarnya penting.
4. Jangan taruh/buang kotoran (shit) ditempat makan kalian.
5. Masuklah ke dalamnya: tak perlu mempermasalahkan hasil. Yang terpenting adalah bahwa kalian berada di sana untuk itu.
6. Jangan pernah tidur dengan seseorang yang memiliki lebih banyak masalah dibanding kalian.

No comments:

Post a Comment